Dalam artikel sebelumnya sudah kami ulas mengenai beberapa
hal yang berkaitan dengan tips meningkatkan penjualan secara efektif
salah satunya adalah dengan kualiatas produk jualan yang baik. Karena menurut kami hal ini sangat penting untuk
memperoleh sebuah penilaian pembeli atau pelanggan terhadap produk atau jasa
jualan kita. Penilaian dari pembeli itu sangat penting di dalam meningkatkan
kredibilitas sebuah branding pada toko kita. Dengan penilaian kualitas yang
baik, tentunya kita dapat dengan mudah meyakinkan pembeli bahwa produk atau
jasa yang kita jual ini mempunyai nilai atau kualitas yang baik.
Meningkatkan Kualitas Produk Jualan Yang Baik
Dengan cara meningkatkan kualitas produk jualan yang baik ini kita akan tahu pada level mana
persaingan kita di pasaran. Di tengah persaingan yang tidak mudah dalam
mempromosikan sebuah produk jualan atau produk jasa kita, ada baiknya jika kita
sudah siap dengan berbagai strategi yang ada:
1.
Quality Control
Salah satu cara terbaik di dalam meningkatkan penjualan kita
adalah dengan selalu memperhatikan Quality control. Hal ini sangat diperlukan untuk
mengurangi masalah kualitas produk jualan kita agar terpantau dengan baik.
Quality control ini bisa kita lakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya
adalah dengan melakukan pengecekan sebelum produk dikirim. Hal ini wajib kita
lakukan agar tidak terjadi complain karena kita telah menjual produk yang tidak
berkualitas.
2.
Menerima Kritik Dari Pelanggan Atau Pembeli
Sebagai penjual, kita harus selalu siap di dalam mendengarkan
masukan dan juga kritik dari pelanggan. Masukan pelanggan akan menjadi sumber
refleksi, evaluasi dan sumber perbaikan bagi kita. Maka dari itulah, sebisa
mungkin mintalah saran maupun masukan dari pelanggan kita. Kemudian catatlah
setiap masukan ataupun masalah dari pelanggan dan segera masukan dalam daftar
hal-hal yang harus segera diperbaiki.
3.
Buat Iventarisir Masalah
Salah satu untuk menjaga kualiatas
produk jualan yang baik adalah dengan melakukan iventarsir masalah
yang ada. Buat daftar iventarisir dari persoalan yang paling sederhana hingga
persoalan yang besar.karena berdasarkan teori dari hukum Pareto, 80% hasil
datang dari 20% usaha. Maka dari itu, kita harus menemukan 20 % dari masalah
yang paling sering dihadapi. Sehingga, kita dapat mendapatkan improvement atau evaluasi
dan perbaikan yang lebih besar.
0 Comments