Tips Menjaga Meningkatkan Kualitas Produk Jualan Yang Baik


kualiatas produk jualan yang baik
Dalam artikel sebelumnya sudah kami ulas mengenai beberapa hal yang berkaitan dengan tips meningkatkan penjualan secara efektif salah satunya adalah dengan kualiatas produk jualan yang baik. Karena menurut kami hal ini sangat penting untuk memperoleh sebuah penilaian pembeli atau pelanggan terhadap produk atau jasa jualan kita. Penilaian dari pembeli itu sangat penting di dalam meningkatkan kredibilitas sebuah branding pada toko kita. Dengan penilaian kualitas yang baik, tentunya kita dapat dengan mudah meyakinkan pembeli bahwa produk atau jasa yang kita jual ini mempunyai nilai atau kualitas yang baik.

Meningkatkan Kualitas Produk Jualan Yang Baik

Dengan cara meningkatkan kualitas produk jualan yang baik ini kita akan tahu pada level mana persaingan kita di pasaran. Di tengah persaingan yang tidak mudah dalam mempromosikan sebuah produk jualan atau produk jasa kita, ada baiknya jika kita sudah siap dengan berbagai strategi yang ada:

1.      Quality Control

Salah satu cara terbaik di dalam meningkatkan penjualan kita adalah dengan selalu memperhatikan Quality control. Hal ini sangat diperlukan untuk mengurangi masalah kualitas produk jualan kita agar terpantau dengan baik. Quality control ini bisa kita lakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah dengan melakukan pengecekan sebelum produk dikirim. Hal ini wajib kita lakukan agar tidak terjadi complain karena kita telah menjual produk yang tidak berkualitas.

2.      Menerima Kritik Dari Pelanggan Atau Pembeli

Sebagai penjual, kita harus selalu siap di dalam mendengarkan masukan dan juga kritik dari pelanggan. Masukan pelanggan akan menjadi sumber refleksi, evaluasi dan sumber perbaikan bagi kita. Maka dari itulah, sebisa mungkin mintalah saran maupun masukan dari pelanggan kita. Kemudian catatlah setiap masukan ataupun masalah dari pelanggan dan segera masukan dalam daftar hal-hal yang harus segera diperbaiki.

3.      Buat Iventarisir Masalah

Salah satu untuk menjaga kualiatas produk jualan yang baik adalah dengan melakukan iventarsir masalah yang ada. Buat daftar iventarisir dari persoalan yang paling sederhana hingga persoalan yang besar.karena berdasarkan teori dari hukum Pareto, 80% hasil datang dari 20% usaha. Maka dari itu, kita harus menemukan 20 % dari masalah yang paling sering dihadapi. Sehingga, kita dapat mendapatkan improvement atau evaluasi dan perbaikan yang lebih besar.


Post a Comment

0 Comments